FAQ
Cara 1 :
  1. Pilih melalui menu di pojok kanan atas
  2. Pilih menu Register
  3. Anda akan diarahkan ke halaman Registrasi
  4. Masukkan data yang dibutuhkan
  5. Pilih Register
  6. Anda akan menerima link konfirmasi email
  7. Anda akan mendapatkan kode vendor yang akan digunakan sebagai username saat login dalam email terpisah
Cara 2 :
  1. Pada halaman utama, terdapat sebuah pertanyaan sebagai berikut
    Apakah anda ingin menjadi Vendor rekanan PT.Trans-Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) ?
  2. Pilih IYA
  3. Anda akan diarahkan ke halaman Register
  4. Masukkan data yang dibutuhkan
  5. Pilih Register
  6. Anda akan menerima link konfirmasi email
  7. Anda akan mendapatkan kode vendor yang akan digunakan sebagai username saat login dalam email terpisah
  1. Login melalui menu di pojok kanan atas
  2. Setelah login berhasil, pastikan data profil sudah terisi
  3. pilih menu New Invoice
  4. Anda akan diarahkan ke halaman Submit Invoice
  5. Isi data yang dibutuhkan
  6. Pilih Save
  7. Jika sudah yakin dengan data yang anda masukkan, pilih Submit
  1. Pada menu CEK STATUS, masukkan nomor invoice / nomor PO pada kolom pencarian
  2. Klik Cek
  3. Anda akan ditampilkan hasil pencarian berupa status invoice yang dimaksud
Tidak, untuk pengiriman invoice harus ditujukan ke finance dan melalui invoice.tppi.co.id
Kami tidak bertanggung jawab apabila terjadi kehilangan dokumen atau dokumen tidak sampai ke Finance dept.
Dokumen asli sementara waktu masih wajib dikirim selama masa transisi, TPPI akan memberikan informasi jika dirasa tidak diperlukan lagi pengiriman dokumen original
Dokumen harus dikirimkan dalam format pdf berwarna
Untuk pengiriman scan invoice harus sesuai dengan urutan document di tata cara penagihan misalkan :
  1. Kwitansi dan atau Invoice
  2. Faktur Pajak, Enofa dan dokumen yang berkaitan dengan perpajakan
  3. Surat jalan dan atau JCN yang sudah ditandatangani kedua belah pihak
  4. Dokumen - dokumen pendukung yang berkaitan dalam pekerjaan
  5. Kontrak dan atau PO
Invoice akan diverifikasi selambat-lambatnya 3 x 24 jam hari kerja tidak termasuk hari libur dan libur nasional
Pastikan invoice yang anda isikan di formulir pengiriman invoice statusnya sudah di submit /sudah dikirim. Silahkan periksa kembali kelengkapan data invoice yang diperlukan , jika dirasa sudah lengkap dan telah melebihi 3 x 24 jam (diluar hari libur dan libur nasional) anda bisa menghubungi call center yang tersedia.
Silahkan check kelengkapan dokumen yang anda kirim apakah sudah sesuai dengan tata cara penagihan di PT TPPI , system kami atau verifikator akan memberitahukan dokumen mana yang harus anda lengkapi/ perbaiki
Jatuh tempo dihitung setelah document dinyatakan lengkap dan diterima verifikator. Tidak berdasarkan tanggal invoice, tanggal, maupun tanggal yang dinyatakan invoice telah diterima
Tidak bisa, 1 rekanan vendor TPPI hanya diijinkan memiliki 1 vendor akun
Silahkan untuk melengkapi NO SKT TPPI terlebih dahulu pada profil vendor